Tangani Dampak Ekonomi, Kemendagri RI Dorong Kabupaten/Kota Percepat Refocusing

Kutai Kartanegara – Upaya mempercepat penanganan dampak ekonomi yang diakibatkan oleh wabah Covid-19, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri mengumpulkan semua Bupati/Wali Kota se-Indonesia termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam acara Solusi Refocusing dan Realokasi Anggaran Belanja APBD Tahun 2020 secara virtual di Ruag Video Conference Kantor Bupati, Tenggarong, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI Agus Fatoni. Dalam sambutannya Agus mengajak agar seluruh kepala daerah segera melakukan percepatan penguatan alokasi anggaran kegiatan tertentu (fefocusing) atau realokasi anggaran dalam upaya meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi.

“Kegiatan ini sangat penting dan mendorong semua kabupaten/kota segera melakukan refocusing atau realokasi anggaran termasuk dalam menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing tetap hidup  dan penyediaan jaring pengaman sosial, sebagaimana instruksi Mendagri No.1 Tahun 2020,” katanya.

Dalam acara itu menghadirkan pembicara yakni Direktur Eksekutif KPPOD Robert Na Endi Jaweng, Plt Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Adrian Noervianto, Plt Kepala BPKAD Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Aruf dan Anggota BPK RI Bahrullah Akbar.

Diketahui, kegiatan rapat virtual tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kukar Sunggono didampingi Kepala BPKAD Sukoco, Sekretaris Bappeda Syarifah Vanesa filna dan Sekretaris Balitbangda Fahmi Yadi. (red/dewi/dokpim6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.