Peduli HAM, Bupati Kukar Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Samarinda – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual dalam rangka memperingati HAM ke-72.  Kepedulian terhadap HAM tersebut ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Senin (14/12/20).

“Semua yang telah dilaksanakan selama ini sudah membuahkan hasil terutama terkait dengan pelayanan publik mambangun Hak Asasi Manusia (HAM) di Kalimantan Timur, tentunya ini harus terus dipertahankan,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Menurut dia, pelayanan public terkait membangun HAM ini tentunya memerlukan dukungan semua pihak bersama-sama-sama membangun hak asasi manusia.

“Selamat kepada bupati/wali kota yang sudah mendapatkan penghargaan HAM dari Kemenkumham RI. Terus dipertahankan dengan baik, berikan pelayanan public terhadap pembangunan HAM di Kaltim,” harap Isran Noor.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah bersyukur atas penghargaan yang diraih Pemkab Kukar sekaligus dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

“Terima kasih atas penghargaan peduli HAM dari Kemenkumham RI, tentunya ini merupakan prestasi dan keberhasilan bersama telah membangun hak asasi manusia di Kukar dengan baik. Kedepan pelayanan publik HAM akan terus ditingkatkat sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan dan terlindungi dengan pelayanan public berbasis HAM,” katanya.

Diketahui, dalam peringatan HAM ke-72  tahun 2020, ada 259 kabupaten/kota atau 50,4 persen dari 514 kabupaten/kota di Indonesia meraih penghargaan peduli HAM dan 7 Kabupaten/Kota di Kaltim diberikan penghargaan oleh Kemenkumham RI dengan kategori peduli HAM yakni, Berau, Kukar, Paser, PPU, Balikpapan, dan Bontang. Adapun kategori cukup peduli diberikan kepada Kabupaten Kutai Barat. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.