Dinyatakan Lengkap, Bupati Petahana Daftar Pilkada Kukar Diiringi Kasidah dan Sholawatan

Kutai Kartanegara – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Edi Damansyah-Rendi Solihin resmi mendaftar Pilkada Kutai Kartanegara (Kukar). Kedua bakal calon tersebut tiba di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) sekitar pukul 8.30 wita yang disambut  meriah oleh para relawan pendukung dengan iring-iringan lagu religi kasidah dan sholawatan, sambil berjalan kaki menuju ruang pendaftaran Kantor KPU Kukar, Jumat (4/9/2020).

Setibanya di ruang pendaftaran, pasangan Edi-Rendi bersama partai pendukungnya dipersilahkan duduk sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah disiapkan oleh penyelenggara KPU Kukar.

“Selamat datang di KPU Kukar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin,” sambut Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra.

Dari pantauan wartakaltim.id, bupati petahana Edi Damansyah bersama pendampingnya Rendi Solihin terlebih dahulu mendengarkan paparan dan tatacara pendaftaran yang disampaikan oleh Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra. Setelah itu dilakukan penyerahan berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang selanjutnya dilakukan verifikasi keabsahan berkas oleh tim KPU Kukar.

Setelah menunggu cukup lama, para komisioner KPU akhirnya keluar dari ruang verifikasi untuk selanjutnya mengumumkan, bahwa berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Edi Damansyah- Rendi Solihin yang diterima KPU dinyatakan lengkap.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dokumen oleh bakal calon bupati dan wakil bupati Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin yang kemudian diserah terimakan oleh Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra.

“Alhamdulillah semuanya telah dinyatakan lengkap dan berkas yang kami sampaikan bersama partai koalisi diterima oleh KPU Kukar. Terima kasih para Ketua Partai Koalisi Kebersamaan, dan seluruh masyarakat Kukar yang telah memberikan support dan dukungan sampai proses dan penetapan berjalan lancar. Mohon dukungan bersama pada 9 Desember 2020 dengan ijin dan ridho Allah SWT pasangan Edi-Rendi bersama seluruh partai koalisi memenangkan pilkada bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara,” kata Bupati petahana Edi Damansyah diamini semua partai koalisi pendukung dan para relawan usai proses penyerahan berkas pendaftaran.

Diketahui, Partai Koalaisi pendukung Edi-Rendi diusung oleh 10 partai yakni PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura, Perindo, PAN, PKS, Gerindra, dan terakhir memberikan dukungannya dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.