Chairil Anwar Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada Tahun 2020

Kutaikartanegara – Sebagai upaya mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2020 yang Demokratis. Plt Bupati Kukar H Chairil Anwar mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Desa dan Perangkatnya tetap menjaga netralitas dalam proses pelaksanaan Pilkada.

“Saya ingatkan semua ASN, para Kades beserta perangkatnya agar menjaga netralitas dalam proses pelaksanaan Pilkada,” kata Chairil Anwar saat membuka Rapat Koordinasi Aparatur dalam rangka persiapan Pemilukada tahun 2020 diselenggarakan Kesbangpol, di Ruang Serbaguna, Kantor Camat Muara Jawa, Jumat (2/10/2020).

Selain itu Chairil juga mengingatkan agar tidak menggunakan aset pemerintah dalam pelaksanaan kampanye.

“Bagi ASN yang tidak mentaati ketentuan dan melakukan pelanggaran terhadap larangan netralitas akan dijatuhi hukuman disiplin sedang sampai dengan berat sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

“Saya berharap para camat dan lurah membantu penyelenggara pemilu, demi suksesnya Pilkada serentak,” harapnya.

Diketahui saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 1 (satu) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar yakni Edi Damansyah (Bupati Kukar) berpasangan dengan H Rendi Solihin (Anggota DPRD Kukar).

Adapun partisipasi pemilih di Muara Jawa berdasarkan data Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Pileg 2014 yakni 65.50 %, Pilpres 2014 (61.97%), Pilbub Kukar 2015 (65.97%), Pilgub Kaltim 2018 (64.24%), Pemilu 2019 (84.60%).

(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.