Bertajuk Spelling Bee, Apple Town Gelar Kompetisi Bergensi Tingkat Kota Samarinda

Samarinda – Ditengah pandemi COVID-19 dunia Pendidikan, khususnya lembaga kursus yang ada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terus memberikan pelayanan terbaik bagi tunas-tunas bangsa. Salah satunya terlihat di Apple Town Course yang aktif melakukan berbagai kegiatan kursus Bahasa Inggris hingga menggelar kompetinsi bergensi bertajuk Spelling Bee (kemampuan mengeja kata bahasa inggris).

“Alhamdulillah, meski dalam suasana pandemi COVID-19, semangat dan minat peserta didik untuk terus belajar bahasa inggris luar biasa. Terbukti peserta aktif mengikuti kursus hingga lomba Spelling Bee,” kata Rendra selaku Chief Executive Officer (CEO) Apple Town Course, Rabu (11/11/2020).

Menurut Rendra, kompetisi tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan berbahasa inggris anak dengan cara mengeja kosa kata dalam bentuk tulisan yang benar.

“Lomba ini digelar secara offline di tempat lembaga belajar Apple Town Jl, M Said, Gg. Kita Blok Q Samarinda,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, peserta kompetisi diikuti 45 peserta dalam berbagai sesi, yaitu  sesi 1 untuk tim A tergolong dalam kelas 1, 2, 3 sekolah dasar. Tim B kelas 4, 5, 6 dan tim C kelas 7, 8, 9. Dalam kompetisi ini tim A diisi oleh 11 peserta, tim B 23 peserta dan tim C 8 peserta.

“Waktu pelaksanaannya pun berbeda-beda mengingat masa pandemi masih ada sampai saat ini. Tim A akan berlangsung pada pukul 08.30-10.00, tim B 10.30-12.00 dan tim C 13.00-14.30 Wita,” katanya.

Rendra juga menambahkan, setiap siswa wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan mengenakan masker, jaga jarak dan menggunakan handsanityzer.

“Jika ada peserta yang tidak mengenakan masker maka panitia akan langsung mendiskualifikasi,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kompetisi Spelling Bee juga turut disuport oleh Mahakam Lampion Garden, Morinaga Chil*Go, Blue Apple Minigold dan Sicupat-cuci sepatu,” jelasnya.

Diketahui, Apple Town telah beberapa kali melahirkan juara-juara lomba diberbagai bidang seperti spelling bee, story telling dan English speech contest di Kota Samarinda.

Adapun Jadwal Kompetisi akan berlangsung pada Minggu, 29 November 2020.

Sesi Tim A: 08.30-10.00 Wita, Sesi Tim B: 10.30-12.00 Wita, Sesi Tim C: 13.00-14.30 Wita.

Panitia juga telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik yakni Tim A: Trophy 1, 2, 3 dan Favorit + Piagam + Sertifikat + Bingkisan + Voucher tiket masuk Mahakam Lampion Garden + Voucher wahana V-AR + Minigold 0.5gr (juara 1)

Tim B: Trophy 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 + Piagam + Sertifikat + Bingkisan + Voucher tiket masuk Mahakam Lampion Garden + Voucher wahana V-AR + Minigold 0.5gr (juara 1)

Tim C: Trophy 1, 2, 3+ Piagam + Sertifikat + Bingkisan + Voucher tiket masuk Mahakam Lampion Garden + Voucher wahana V-AR + Minigold 0.5gr (juara 1).

(wan/wan)

23 thoughts on “Bertajuk Spelling Bee, Apple Town Gelar Kompetisi Bergensi Tingkat Kota Samarinda

  1. Maju terus appletown. Untuk generasi muda kita tingkatkan kebersamaan untuk membangun masa depan bangsa n negara….tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.